Pernahkah Anda mempergunakan rumus operasi hitung dalam Microsoft Word ?
Sebelumnya saya belum pernah mencoba menggunakan rumus operasi hitung pada aplikasi Ms. Word. Bahkan saya baru tahu kalau ternyata rumus operasi hitung juga bisa diterapkan pada Ms. Word (sepengetahuan saya sebelumnya hanya Ms. Excel)
Namun setelah saya pelajari ternyata rumus operasi hitung yang digunakan pada Ms. Word pada dasarnya sama dengan rumus yang digunakan pada Ms. Excel, beberapa yang umum digunakan diantaranya adalah:
- SUM untuk menjumlahkan
- AVERAGE untuk mencari rata-rata
- COUNT untuk menghitung jumlah data
- MIN untuk mencari nilai terkecil
- MAX untuk mencari nilai terbesar
Contoh penggunaan rumus operasi hitung penjumlahan pada suatu tabel yang dibuat pada Ms.Word :
=SUM(ABOVE)
Keterangan :
- Rumus diatas diisikan pada pilihan Menu Layout – fx formula
- ABOVE pada rumus diatas merujuk pada sel di sebelah atas sel aktif. Terdapat pula pilihan lainya:
LEFT merujuk pada sel di sebelah kiri sel aktif
RIGHT merujuk pada sel di sebelah kanan sel aktif
BELOW merujuk pada sel di sebelah bawah sel aktif.
0 komentar:
Posting Komentar